BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Sejak dulu selalu dibicarakan masalah cara mengajar
guru di kelas. Cara mengajar dipakainya dengan istilah metode mengajar. Metode
diartikan cara. Jika diperhatikan berbagai metode yang dikenal dalam dunia
pendidikan atau pembelajaran dan jumlahnya makin mengembang, maka dipertanyakan
apakah metode itu. Pada umumnya metode lebih cenderung disebut sebuah pendekatan. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan kata “approach” yang dimaksudnya juga “pendekatan”. Di dalam kata pendekatan ada unsur psikhis seperti halnya yang ada pada proses belajar mengajar. Semua guru profesional dituntut terampil mengajar tidak semata-mata hanya menyajikan materi ajar. lapun dituntut memiliki pendekatan mengajar sesuai dengan tujuan instruksional. Menguasai dan memahami materi yang akan diajarkan agar dengan cara demikian pembelajar akan benar-benar memahami apa yang akan diajarkan. Piaget dan Chomsky berbeda pendapat dalam hal hakikat manusia. Untuk keseluruhannya dapat dilihat disini :
No comments:
Post a Comment